Tips Penggunaan Obat Aborsi Berdasarkan Usia Kandungan

Obat Aborsi telah memberikan hasil yang terbukti dengan mampu menggugurkan kandungan dalam waktu kurang dari sehari. Hasilnya hampir tidak pernah gagal, kecuali jika ada kelainan kandungan maupun kecelakaan yang tidak diinginkan. Menggugurkan kandungan seperti ini sudah menjadi hal yang lazim dilakukan kawula muda atau orang tua yang tidak ingin menerima aib karena hubungan intim di luar nikah yang tidak diinginkan. Atau kasus lain karena terjadi pemerkosaan dan lain sebagainya.

cara aborsi aman


Meski beberapa masyarakat masih berdebat soal hal ini, ada yang membolehkan ada yang tidak. Membolehkan jika usia kandungan belum mencapai 3 bulan dan tidak membolehkan karena jabang bayi sudah bernyawa.
Kembali soal pengguguran kandungan, semua ahli medis sepakat bahwa pengguguran kandungan sangat tergantung pada berapa usianya. Dalam hal ini adalah menghitung seberapa besar ukuran janin yang ada di dalam rahim, semakin besar janin tentu proses pengguguran kandungan semakin sulit dan membutuhkan kehati-hatian. Karena bisa jadi jika ukuran janin terlalu besar bisa membahayakan kondisi kesehatan calon ibu.
Nah..  Sebelum memilih dan membeli obat aborsi, pastikan dulu anda memilih dengan tepat sesuai dengan usia kandungan. Jika tidak, hasilnya tidak akan maksimal. Misalnya usia kandungan anda sudah mencapai 4 bulan tapi karena harga termurah adalah 1 bulan, anda mengambil paket 1 bulan.

Berikut ini beberapa penggunaan jenis obat aborsi berdasarkan usia kandungan :
  • Obat aborsi 1 bulan
    Obat aborsi jenis ini hanya digunakan untuk menggugurkan kandungan wanita hamil yang usia kehamilannya satu bulan atau kurang. Pada usia kandungan ini janin masih belum terbentuk, bahkan hanya gumpalan darah yang belum nampak sama sekali. Hanya sebatas tanda-tanda menstruasi yang sudah tidak lagi dialami wanita tersebut dan sering mual atau muntah-muntah. Cara kerjanya, obat aborsi  untuk usia kehamilan 1 bulan akan membendung hormon progesterone yang mempertahankan kehamilan. Jika hormon ini dibendung maka jalur kehamilan akan terbuka dan leher rahim rusak serta melunak. Kemudian mengeluarkan darah dalam waktu maksimal 3 jam setelah mengkonsumsi obat ini. Munculnya darah atau pertanda ini hampir mirip dengan kondisi menstruasi. Setelah itu otomatis gumpalan darah itu pecah dan keluar melalui dubur. Setelah itu kehamilan sudah tidak ada dan wanita akan merasa lemas. Istirahatlah sejenak atau beberapa hari.
  • Obat aborsi 2 bulan
    Usia kandungan 2 bulan sudah cukup terlihat dengan adanya rasa sakit ata nyeri ketika darah keluar seperti menstruasi. Obat aborsi pada kehamilan 2 bulan ini akan mengeluarkan janin yang sudah berukuran sebesar bola tenis. Cara kerjanya hampir sama dengan obat aborsi satu bulan, hanya saja selain membendung hormon progesteron juga mengisolasi janin sehingga akan terbelah kecil-kecil dan akan dikeluarkan. Dosis yang cukup akan membantu membersihkan rahim dari sisa janin agar tidak berbahaya bagi kehamilan berikutnya. Biasanya setelah penggunaan obat aborsi ini akan terjadi menstruasi 24 jam setelah obat digunakan.
  • Obat aborsi 3 bulan
    Obat aborsi untuk usia kehamilan 3 bulan akan membantu mengeluarkan janin yang sudah berukuran lebih besar dari bola tenis, yaitu seukuran kepalan orang dewasa. Pada kondisi ini wanita hamil tentu akan merasakan rasa sakit yang cukup lama yaitu sekitar 1 jam, lalu sehari setelahnya akan ditandai dengan adanya menstruasi.
Obat aborsi untuk usia kehamilan 3 bulan memiliki dosis yang lebih tinggi dibandingkan untuk 1 dan 2 bulan. Obat ini akan bekerja mengisolasi janin, menghentikan hormon progesteron dan menghasilan formula methotrexate yang akan menghancurkan janin agar bisa keluar dari dalam rahim dengan lebih mudah. Lalu mengeluarkan serpihan janin tersebut agar tidak menjadi tumor atau mengganggu pada kehamilan berikutnya.
Tidak selamanya penggunakaan Obat Aborsi Cytotec selalu memberikan hasil yang sempurna. Kadangkala bisa membuat aborsi sangat menyakitkan atau sisa janin tidak bisa keluar karena menggunakan obat setengah setengah. Lalu jalan terakhir adalah datang ke dokter untuk dilakukan kuret atau pembersihan rahim dari sisa janin.

Semoga Artikel Kami Tentang Tips Penggunaan Obat Aborsi Berdasarkan Usia Kandungan Berguna Bagi Anda, Wanita Yang Ingin Membeli Obat Aborsi ...



Add Your Comments

Disqus Comments